Minggu, 18 Oktober 2020

Sosialisasi Rumah Belajar di SMPN 2 Muara Teweh

Sosialisasi Rumah Belajar tatap muka kedua saya lakukan di SMPN 2 Muara Teweh. Sekolah ini terletak di tengah kota Muara Teweh dan merupakan sekolah dengan jumlah terbanyak ke 2 di bawah Dinas Pendidikan Barito Utara untuk tingkat SMP. Pada rabu 7 Oktober 2020 saya menghadap Kepala SMPN 2 Muara Teweh untuk meminta izin terkait kegiatan sosialisasi yang ingin saya laksanakan di tempat beliau. Beliau menyambut baik pula maksud dan tujan saya, hingga dijadwalkan pada Jumat 9 Oktober 2020 saya diperkenankan untuk mengenalkan Rumah Belajar untuk dimanfaatkan sebagi inovasi pembelajaran.


Walaupun saat itu hujan, kepala sekolah dan sebagian guru-guru di sana tetap hadir untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi. Guru-guru yang hadir pun antusias, dengan fitur-fitur yang diperkenalkan di Rumah Belajar. Selain Rumah Belajar saya juga memperkenalkan Radio Edukasi sebagai sumber belajar lainnya yang bisa dimanfaatkan di samping Rumah Belajar.


Jumlah Guru yang hadir pada kegiatan Sosialisasi bisa dilihat pada link berikut:

Absensi Peserta Sosialisasi Rumbel SMPN 2 Muara Teweh dan SMPN 4 Muara Teweh


Ringkasan kegiatan bisa dilihat pada video beikut


Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar