Minggu, 18 Oktober 2020

DUKUNGAN DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN BARITO UTARA DALAM KEGIATAN SOSIALISASI RUMAH BELAJAR

12 September 2020, pertama kali saya mengetahui kalau saya termasuk salah satu dari 30 orang yang lulus Diklat Pembatik Level 4 Berbagi di Provinsi Kalimantan Tengah. Saya mengetahuinya setelah mendapat pesan Whatsapp dari Duta Rumah Belajar 2019 Kalimantan Tengah, Ibu Hanna Kali Wahyumi. Tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri ketika saya mengetahui saya lulus walaupun tidak menyangka bisa berhasil lolos tahap akhir Diklat Pembatik.

Terkait tugas Pembatik Level 4 Berbagi, saya pun melaporkan diri sekaligus mensosialisasikan Rumah Belajar kepada Dinas Pendidikan Barito Utara . Rabu, 7 Oktober 2020 saya melaporkan diri ke Dinas Pendidikan dan bertemu dengan Pengawas SMP Disdik Barito Utara, Bapak Irwansyah M,Pd. dan beliau sangat menyambut baik dan mendukung rencana Kegiatan Sosialisasi yang akan saya lakukan di beberapa sekolah.


Kamis , 8 Oktober 2020 kami menghadap Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Bpk. Syahmiludin A. Surapati,S.P,M,Si. Saat itu kami menyampaikan tentang Kegiatan Pembatik dan Rumah Belajar yang bisa dimanfaatkan untuk inovasi-inovasi Pembelajaran saat ini. Pada pertemuan ini hadir pula Ibu Kabid Pembinaan Ketenagaan, Hj. Sri Hartati, S.Pi,M.IP. Sambutan yang luar biasa kami rasakan dari Kepala Dinas dan Kabid PK , selain memberikan semangat beliau pun sangat mendukung kegiatan Sosialisasi yang akan kami lakukan di Lingkungan Pendidikan Kabupaten Barito Utara. Beliau berpesan agar kegiatan sosialisasi ini nantinya mampu mengajak dan memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lingkungan Barito Utara khususnya pada pembelajaran selama pandemi ini. 

Selain dukungan secara moril, Surat Rekomendasi pun diberikan kepada saya, sebagai bentuk dukungan menuju sekolah-sekolah yang ada di Lingkungan Barito Utara. Bahkan Bapak Kadis, berkenan hadir memberikan sambutan dan motivasi dalam Kegiatan Webinar MGMP yang kami selenggarakan pada tanggal 12 Oktober 2020 terkait sosialisasi Rumah Belajar untuk anggota MGMP dan guru-guru Barito Utara. 




Video Testimoni Dukungan Kepala Dinas Pendidikan bisa dilihat di alamat berikut;


Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar